Sekilas Info

60 Orang Polisi di Maluku Tengah Ikut Pelatihan Khusus Olah Tempat Kejadian Perkara

satumalukuID/Istimewa Kapolres Maluku Tengah AKBP Rositah Umasugi, saat mengalungkan tanda pengenal peserta pelatihan olah TKP.

satumalukuID- Sebanyak 60 orang anggota polisi yang bertugas di Polres Maluku Tengah (Malteng) mengikuti pelatihan khusus Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Puluhan personil Polres Malteng yang ikut latihan khusus olah TKP ini berasal dari Satuan Reskrim, Narkoba, Lalu Lintas, Sabhara, dan satuan lainnya.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi, mengungkapkan, latihan khusus dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul, sesuai program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Peningkatan SDM dilakukan untuk menghadapi tugas Polri yang semakin kompleks, terutama di bidang Olah TKP.

"Kegiatan diikuti oleh 60 personil dari Satuan Reskrim, Resnarkoba, Lalu Lintas, Sabhara dan Satuan terkait," ungkapnya.

Rositah menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pelatihan tersebut. Ia berharap adanya progres pelatihan sehingga dapat meningkatkan kemampuan personil.

"Kegiatan ini merupakan suatu hal yang harus terus dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam melaksanakan tugas," harapnya.

Pelatihan khusus olah TKP ini, pinta Rositah, agar tidak dijadikan sebagai kegiatan serimonial belaka. Harus bisa diambil makna, manfaat dan ilmu yang diberikan.

"Ilmu yang didapat dalam pelatihan ini diharapkan bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!