Sekilas Info

Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Ini Pesan Kajati Maluku

satumalukuID/Husen Toisuta Kajati Maluku Rorogo Zega tampak sedang menandatangani Pakta Integritas, Komitmen Bersama, dan Maklumat Pelayanan di halaman kantor Kejati Maluku, Kota Ambon, Rabu (17/3/2021).

satumalukuID- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Rorogo Zega, mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Mengusung moto PAPEDA atau Profesional, Akuntabel, Prima, Efektif-Efisien, Dedikasi dan Amanah, pencanangan berlangsung di halaman kantor Kejati Maluku, Jalan Sultan Hairun, Kota Ambon, Rabu (17/3/2021).

Secara resmi, pencanangan pembangunan zona integritas ditandai dengan penandatangan Pakta Integritas, Komitmen Bersama, dan Maklumat Pelayanan oleh seluruh pejabat utama Kejati Maluku.

Selain dihadiri seluruh pejabat utama Kejati Maluku, pencanangan tersebut juga diikuti Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Maluku dan para stafnya yang disiarkan langsung melalui video conference.

"Saya meminta perhatian kepada seluruh jajaran untuk beberapa hal. Pencanangan ini bukan serimonial belaka, harus diikuti dengan komitmen yang kuat untuk mewujudkan pencapaian predikat WBK dan WBBM pada tahun 2021," kata Rorogo dalam sambutannya.

Setiap pimpinan di jajaran Kejati Maluku, kata Rorogo, harus menjadi role model dan berperan aktif dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya. Terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program kerja, khususnya program Reformasi Birokrasi Kejaksaan.

"Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM adalah tanggung jawab secara kolektif, mulai dari pimpinan satuan kerja sampai dengan pegawai dengan jabatan dan pangkat terendah, termasuk pegawai non PNS di lingkungan satuan kerja masing-masing," harapnya.

Penandatangan ini diharapkan menjadi wujud nyata kesungguhan dan keinginan bersama seluruh jajaran Kejaksaan se-Maluku. Juga dapat mengukuhkan diri sebagai lembaga dan aparatur birokrasi yang berkomitmen mencegah terjadi tindak pidana korupsi, dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Sehingga dapat berkorelasi positif bagi penegakan hukum yang berkualitas dan pemulihan kepercayaan publik kepada lembaga kejaksaan," harapnya.

Melalui surat sekretaris tim pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI Nomor B-12C.2/Ce.5/03/2021 tanggal 2 Maret 2021, seluruh satuan kerja di daerah baik Kejati dan Kejari diminta melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Dalam pelaksanaannya, Rorogo meminta untuk difokuskan pada dua sasaran utama yaitu, pertama, terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme. Kemudian kedua, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

"Katong (Kita) jujur Maluku makmur, Kejati Maluku pasti bisa," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!