Sekilas Info

Wali Kota Ambon Bilang Hasrat Masyarakat Akan Meningkat Kalau Wartawan Divaksin

satumalukuID/Husen Toisuta Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para guru SMP di Sport Hall Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (16/3/2021).

satumalukuID- Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, meminta wartawan untuk diprioritaskan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II yang sedang berlangsung saat ini.

Keikutsertaan wartawan divaksinasi, kata Richard, dapat meningkatkan animo dan hasrat masyarakat untuk bersedia divaksin.

"Animo dan hasrat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi akan meningkat, jika wartawan telah divaksin," kata Richard di Gedung Sport Hall, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (16/3/2021).

Selain meningkatkan animo masyarakat, vaksinasi yang dilakoni awak media nanti, juga mampu menepis isu miring yang terus menakuti masyarakat dan berkembang di Media Sosial.

"Kenapa saya bilang wartawan harus jadi prioritas, karena itu sangat penting sekali untuk sosialisasi kepada masyarakat," yakinnya.

Wali Kota Ambon dua periode ini, mengaku akan memerintahkan Kepala Dinas Kominfo Kota Ambon, Joy Adriaansz, untuk melakukan pendataan terhadap nama-nama wartawan yang bersedia divaksin.

"Saya akan perintahkan Kepala Diskominfo untuk inventarisir dalam waktu dekat ini. Pokoknya, wartawan harus jadi prioritas setelah penyuntikan terhadap Lansia, dan pelayan publik selesai dilakukan," harapnya.

Menyoal terkait jumlah warga Lanjut Usia (Lansia) yang telah divaksinasi, mantan Ketua DPRD Maluku itu mengaku dari segi kuantitas sangat signifikan.

"Dari data Lansia yang sudah berpartisipasi, ternyata Ambon dari segi kuantitas sangat signifikan, dari jumlah Lansia yang ada kita sudah capai 4.500 lebih telah disuntik," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!