Sekilas Info

Pedagang yang Tak Mau Disuntik Vaksin Covid-19 Dikenakan Sanksi Tegas

Dok.satumalukuID/Husen Toisuta Kawasan Pasar Mardika, Kota Ambon

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon memberikan sanksi tegas kepada para pedagang yang tak mau disuntik vaksin Covid-19. Semua pedagang tanpa terkecuali yang berjualan di Pasar di Ambon, bakal tidak diijinkan berjualan bila menolak.

"Mereka itu nanti kita amankan, kalau tidak kita tidak ijinkan mereka berjualan di pasar kalau tidak mau divaksin, yah keluar dari pasar," tegas Kepala Satpol Pp Kota Ambon, Josias Lopies di Balai Kota Ambon, Selasa (16/3/2021).

Josias mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Sehingga apabila pedagang yang tidak berkenan divaksin, maka ijinnya langsung dicabut. Sementara untuk mereka yang divaksin akan tetap menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Kami akan koordinasi dengan Disperindag agar pedagang yang tidak mau, mereka tidak boleh beroperasi. Sehingga lokasi pasar bisa steril dari pedagang yang belum divaksin," terangnya.

Kebijakan tersebut, kata Josias, semata-mata untuk keselamatan bersama. Pemerintah ingin memutus matarantai virus mematikan tersebut.

"Pedagang menjadi target dan dilibatkan dalam vaksinasi, karena mereka sangat rentan terpapar Covid-19," sebutnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!