Sekilas Info

2.000 Pedagang di Kota Ambon Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy.

satumalukuID - Pedagang di Ambon masuk dalam daftar penerima vaksin Covid-19 tahap dua. "Kita telah berkoordinasi dengan Disperindag yang telah memasukkan data kurang lebih 2.000 pedagang yang akan menerima vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy di Ambon, Senin (15/3/2021).

Dia mengatakan vaksinasi bagi pedagang akan dilakukan pekan ini secara massal di lokasi Pasar Mardika.

Vaksinasi dilaksanakan secara massal dengan menyiapkan tenda di Pasar Mardika untuk memudahkan pedagang yang akan divaksin.

"Jika kita lakukan di lokasi yang jauh dari pasar maka akan sulit bagi pedagang, karena itu kita pusatkan di Pasar Mardika, selanjutnya akan pindah ke pasar lainnya," katanya.

Pasar, kata Wendy, fasilitas atau tempat kerumunan masyarakat yang tidak bisa dihindari, yakni tempat ekonomi rakyat, di mana ada pertemuan antara penjual dan pembeli.

Kondisi ini dinilai rawan terjadi penularan Covid-19, karena itu secara otomatis harus dilakukan program vaksinasi secara massal.

"Kita berharap para pedagang yang telah terdata, pada waktunya datang untuk menjalani vaksinasi, " ujarnya.

Sebelum divaksin, pedagang harus mengikuti serangkaian proses termasuk penapisan kesehatan untuk memastikan bahwa mereka benar-benar bisa divaksin.

"Jika ada yang mengidap penyakit penyerta dan kondisi kesehatan tidak memungkinkan, maka terpaksa ditunda tidak bisa mengikuti vaksinasi, " kata Wendy.

Baca Juga

error: Content is protected !!