Sekilas Info

Tim Kimia Brimob Polda Maluku Sterilkan Jembatan Penyebarangan Orang di Ambon

satumalukuID/Istimewa Tim KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku tampak sedang berjalan kaki melakukan penyemprotan cairan disinfektan di JPO Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Sabtu (13/3/2021).

satumalukuID- Tim Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana, Satuan Brimob Polda Maluku, kembali mensterilkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Sabtu (13/3/2021).

Sterilisasi dari penyebaran Covid-19 ini dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan. Selain JPO, penyemprotan juga dilaksanakan di sejumlah kawasan di Kota Ambon. Yaitu pangkalan-pangkalan ojek di seputaran kawasan Galunggung, Desa Batu Merah.

Penyemprotan disinfektan di sejumlah kawasan berpotensi beredarnya Covid-19, ini terus diselenggarakan tim elitnya Polri di Maluku tersebut. Tujuannya untuk memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

Aksi sosial ini, terus ditingkatkan sejak Kota Ambon memberlakukan PSBB hingga saat ini. Kegiatan kemanusiaan itu gencar dilakukan personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II. Penyemprotan dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda Anggi Manullang. Dia mengerahkan 10 personel Subden 3 KBR.

"Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon," ungkap Dansat Brimob Kombes Pol. Muhammad Guntur.

Menurutnya, penyemprotan gencar dilakukan di tempat-tempat umum agar warga yang sedang bekerja mencari nafkah terhindar dari wabah korona.

"Karena wilayah tersebut merupakan aktifitas warga dalam mencari nafkah, tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19)," terangnya.

Perwira menengah tiga melati di pundaknya ini mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Maluku. Selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Jangan anggap remeh Covid-19, karena virus ini sudah menjadi pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Maluku karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya," terangnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!