Sekilas Info

Tiga Dampak Negatif Penggunaan Narkoba; Penjara, Rumah Sakit dan Kuburan

satumalukuID/Istimewa Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol MZ. Muttaqien

satumalukuID- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, Brigjen Pol M.Z. Muttaqien sangat menyesalkan maraknya peredaran narkoba di Wilayah Provinsi Maluku.

Berdasarkan data hasil supervisi dari Lembaga Pemasyarakat Klas IIA Ambon, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku, tercatat Narapidana (Napi) narkoba menempati ranking pertama, menyusul perlindungan anak dan korupsi.

"Bicara narkoba ada 3 dampak negatifnya. Yaitu penjara, rumah sakit dan kuburan. Bahwa rangking satu terbanyak adalah Napi Narkoba, kedua tindak pidana perlindungan anak, ketiga korupsi," ungkap Muttaqien, Sabtu (13/3/2021).

Dengan data tersebut, menimbulkan pertanyaan besar dari jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini. "Jadi pertanyaan besarnya ada apa terkait aspek moral di bumi Raja-raja Maluku?," tanya Muttaqien.

Orang nomor 1 BNN Provinsi Maluku itu mengajak seluruh elemen masyarakat kembali bangkit bersama untuk menolak peredaran narkoba di negeri ini.

"Mari bangkit para Pattimura muda Bumi Raja-raja Maluku untuk Tolak Narkoba dan War and Drugs (Perang terhadap Narkoba)," ajaknya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!