Sekilas Info

Teddy Balik Jadi Kabag Ops Polresta Ambon, Syahrul Diangkat Sebagai Wakapolres Tual

satumalukuID/Istimewa Sertijab Kabag Ops Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (12/3/2021).

satumalukuID- Rotasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Pergantian kali ini pada jabatan Kabag Ops, orang ketiga di Markas Polresta Pulau Ambon yang berada di Kota Ambon.

Pergantian Kabag Ops resmi berlangsung melalui serah terima jabatan (Sertijab) yang dihelat di lobi Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (12/3/2021).

Sertijab langsung dipimpin Kapolresta, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang. Ini dilakukan berdasarkan surat Telegram Rahasia dengan nomor: STR/52/III/Kep./2021, tanggal 1 Maret 2021.

Jabatan Kabag Ops Polresta Ambon sebelumnya dijabat Kompol Syahrul Awab. Ia kini diangkat sebagai Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Tual. Jabatan yang ditinggalkan Syahrul, kini sudah diisi oleh AKP. Florensius Teddy, yang dulunya menjabat Kabag Ops di Polres Kepulauan Aru.

Teddy sendiri bukan orang baru di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Ia pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Kriminal Polresta dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon.

"Mutasi jabatan di Lingkungan Polri adalah hal yang wajar sebagai wujud Prestasi dalam kinerja," ungkap Leo dalam amanatnya.

Kepada Syahrul, Kapolresta menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kinerjanya di Polresta Ambon selama ini.

"Selamat atas jabatan yang baru selaku Waka Polres Tual," ucap Leo.

Mantan Kapolres Pulau Buru ini, juga menyampaikan selamat datang kembali kepada AKP. Teddy, Kabag Ops Polresta Ambon yang baru.

"Selamat datang kembali dan bergabung di Polresta Ambon. Tingkatkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pejabat Kabag ops yang Lama serta dapat membuat terobosan-terobosan baru dalam melaksanakan tugas ke depan," pintanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!