Sekilas Info

Bong Sabu-sabu Milik Anggota DPRD Maluku yang Ditangkap Sedang Diuji di Labfor Makassar

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi

satumalukuID- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Brigadir Jenderal Polisi M.Z Muttaqien, membenarkan adanya penangkapan terhadap WW, oknum anggota DPRD Maluku.

Politikus partai Demokrat itu, hingga saat ini masih diamankan di rumah tahanan Markas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, sejak diciduk di Bandara Pattimura, Kota Ambon, Senin (8/3/2021) pagi.

"Kemarin Kapolresta lapor ke saya, hadir pak Wakapolda dan Ketua DPRD Provinsi. Jadi kita sepakat untuk kita tegakan hukum di bumi raja-raja Maluku demi menyelamatkan generasi muda. Saya pingin bangkitkan para Pattimura muda untuk work on drug berantas narkoba," kata Muttaqien yakin kepada wartawan di ruang kerjanya, Markas BNNP Maluku, Kota Ambon, Selasa (9/3/2021).

Jenderal bintang 1 Polri di Maluku ini, mengaku salah satu barang bukti dalam kasus tersebut yaitu urine milik pelaku sudah diketahui positif mengandung zat amphetamina atau narkotika jenis sabu-sabu.

Selain itu, di dalam tas wakil rakyat tersebut, juga ditemukan Bong, seperangkat alat penghisap zat adiktif yang berbentuk cristal putih bening tersebut.

"Barang bukti bong ini kita ada cek di laboratorium forensik di Ujung Pandang. Nanti hasilnya akan dilaporkan, dan ada beberapa kadar risidu (sisa pemakaian sabu) di dalam bong. Tapi alat bukti positif yang bersangkutan sudah memenuhi unsur Pasal 184 KUHAP. Sekarang (pelaku) ada di Polresta," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!