Sekilas Info

600 Tenaga Pendidik Termasuk Taman Pengajian dan Sekolah Minggu di Kota Ambon Jalani Vaksinasi

satumalukuID/Husen Toisuta Tampak seorang ibu guru sedang menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Sporthall Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (9/3/2021).

satumalukuID- Sebanyak 600 orang tenaga pendidik mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan sejenisnya seperti Taman Pengajian dan Sekolah Minggu, menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Ratusan tenaga pendidik ikut vaksin massal yang digelar Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan. Vaksin resmi dibuka Wakil Wali Kota Ambon Syarief Hadler di Gedung Sporthall Karang Panjang, Kota Ambon, Selasa (9/3/2021).

"Hari ini 600 orang untuk guru-guru PAUD dan TK dan pendidikan sejenis seperti taman pengajian dan sekolah-sekolah minggu yang divaksin," kata Syarief kepada wartawan usai membuka vaksinasi massal.

Vaksin tahap II, kata Syarief, dimulai dari petugas pelayanan publik, dan para lansia. Petugas pelayanan juga diawali dengan tenaga pendidik.

"Diawali dengan guru-guru PAUD dan pendidikan sejenis seperti taman pengajian dan sekolah-sekolah minggu. Besok kita mulai masuk di Unpatti," kata dia.

Sayrief berharap, hingga 20 April 2021 mendatang seluruh petugas pelayanan publik sudah selesai divaksin mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan bahkan SMA di Kota Ambon.

"Setelah itu kita lanjutkan dengan ASN dan tentu kita akan koordinasi dengan pemerintah Provinsi untuk kita lanjut dengan ASN Provinsi Maluku," terangnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!