Sekilas Info

Sambil Bagi Masker Pemuda Masohi Aksi Damai Sosialisasi Tolak Radikalisme

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Sejumlah Pemuda Kota Masohi melakukan aksi damai di Perempatan Jalan Abdullah Soulissa, kelurahan Namaelo, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (8/3/2021). Mereka melakukan sosialisasi tentang bahaya Radikalisme, Intoleran dan anti Pancasila kepada masyarakat setempat.

Aksi damai mensosialisasikan bahaya Radikalisme tersebut dikemas dalam kegiatan pembagian masker dan brosur berjudul "Indonesia Damai Tanpa Radikalisme." Ini sebagai bentuk penyampaian pesan langsung kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melintas saat itu.

Kordinator aksi M. Ali Salampessy, mengatakan, pesan yang dibawa pada aksi damai merupakan bentuk solidaritas pemuda Kota Masohi, untuk mengajak masyarakat bersama-sama menolak segala bentuk paham Radikalisme, Intoleran dan anti terhadap Pancasila. Sebab, paham itu dapat mengganggu kenyamanan dan ketentraman masyarakat di Kota Masohi.

"Kami berharap melalui aksi damai kali ini pesan yang disampaikan melalui brosur serta spanduk yang dibentangkan oleh masa aksi dapat dipahami oleh masyarakat sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Masohi dan menjaga keutuhan NKRI," harapnya.

Pada aksi tersebut massa aksi membentangkan spanduk berisi himbauan perdamaian kepada masyarakat. Diantaranya :
"Basudara mari katong ciptakan Kota Masohi yang aman dan Damai tanpa Radikalisme."

"Katong Jaga NKRI, Katong Jaga Kota Masohi, Katong cegah bahaya Radikal dan anti Pancasila di Kota Masohi."

"Mari sama-sama katong Tolak Radikalisme serta Intoleran di Kota Masohi."

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!