Sekilas Info

Brimob Maluku Latih Kemampuan GAG, SAR, Wanteror dan Jibom di Tengah Pandemi

satumalukuID/Istimewa Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku Kompol Alex Tobing tampak memasang rompi latihan kepada peserta, Senin (8/3/2021).

satumalukuID- Meski di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, personil Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Maluku tetap melatih kemampuan GAG, SAR, Wanteror dan Jibom.

Latihan kemampuan ini resmi dihelat dalam upacara pemeliharaan kemampuan di Lapangan Satbrimob Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Senin (8/3/2021).

Dalam upacara tersebut, Komandan Batalyon A Pelopor Kompol Alex Tobing bertindak sebagai pemimpin upacara mewakili Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur.

"Kegiatan kita hari ini tentunya di tengah pandemi Covid-19, kita harus siap menghadapi tantangan tugas," pinta Danyon A Pelopor Kompol Alex Tobing dalam sambutannya.

Khusus untuk personil yang melaksanakan latihan, Alex berharap agar dapat dilaksanakan dengan baik, dan serius.

"Rekan-rekan instruktur agar berikan materi yang terbaik, agar dapat di terima dengan mudah oleh para peserta," harapnya.

Latihan pemeliharaan kemampuan ini, kata dia, sebagai bentuk profesionalisme Korps Brigade Mobil dalam membina kemampuan personilnya. Pelatihan kemampuan GAG, SAR, Wanteror dan Jibom merupakan keahlian yang dimiliki Brimob Polri.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim, pada hari ini latihan pemeliharaan kemampuan GAG, SAR, Wanteror dan Jibom saya nyatakan dibuka," tandas Alex.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!