Sekilas Info

Dua Warga Dari Pulau Run Hendak Menuju Seram Maluku Tengah Hilang Kontak

satumalukuID- Nasib Riswandi dan seorang temannya hingga kini belum diketahui. Mereka dikabarkan hilang kontak saat berlayar dari Pulau Run, Kecamatan Banda, hendak menuju Tehoru, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah.

Tiga hari sudah, sejak Kamis (4/3/2021), hingga Sabtu (6/3/2021) hari ini, dua warga yang berlayar menggunakan Kapal Kayu ini tak kunjung tiba di daerah tujuan. Tim SAR sudah dikerahkan sejak pagi tadi. Tapi, hingga sore ini belum ditemukan.

"Operasi SAR kecelakaan kapal, hilang kontak kami lakukan setelah terima info pukul 07.43 WIT tadi. Kami terima info dari bapak Darsa, keluarga korban," kata Kepala Basarnas Ambon Mustari.

Berdasarkan laporan keluarga korban, kapal yang ditumpangi hilang kontak pada titik koordinat duga 4° 5' 50,56'S - 129° 34' 14.44'T, atau dengan Jarak 33 NM dari Banda Naira.

"Kapal berangkat dari pulau Run menuju Desa Tehoru. Sampai saat ini belum tiba, mengalami hilang kontak," terangnya.

Atas laporan itu, Mustari mengatakan pihaknya sudah mengerahkan Team Rescue Pos SAR Banda bersama potensi SAR lainnya menggunkan satu unit.

"Unsur yang telibat dari proses pencarian dari SAR Pos Banda, Polsek Banda, Koramil, keluarga korban dan nelayan setempat. Alut yg digunakan yaitu RIB 07 dan Longboat milik masyarakat," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!