Sekilas Info

Politikus Asal Maluku Etty Manduapessy yang Buka Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Sibolangit

Suasana KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

satumalukuID - Pendiri Partai Demokrat yang berasal dari Maluku Etty Manduapessy menjadi salah satu tokoh sentral pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang digelar di The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021).

Dia menjadi tokoh senior yang membuka secara resmi pelaksanaan KLB Partai Demokrat. Etty yang mengetuk palu tampil mengenakan topi koboi sehingga membuat bingung banyak awak media. Karena awalnya, media mengira KLB akan dibuka oleh Marzuki Ali atau Johny Allen.

Etty mengatakan bahwa kongres tersebut menjadi tonggak sejarah bagi penyelamatan Partai Demokrat.

"Kongres ini digelar sebagai bentuk nurani melawan tirani. Sebagai kader dan mencintai Partai Demokrat, hari ini merupakan perjalanan bersejarah dan satu keinginan mulia, karena KLB menjadi tonggak penyelamatan Partai Demokrat ke depan," kata politikus yang sebelumnya dikenal sebagai tokoh pers di Maluku tersebut.

Etty yang juga pernah menjadi anggota DPRD Maluku dari partai berlambang Mercy itu lebih lanjut mengatakan bahwa Partai Demokrat merupakan partai demokrasi, terbuka, dan siapapun bisa masuk untuk membesarkan.

"Sehingga Partai Demokrat bisa menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang. Saya membuka KLB kedua atau kongres keenam Partai Demokrat," timpal Etty Manduapessy yang juga pernah menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Maluku.

Hadir dalam kongres tersebut sejumlah petinggi Partai Demokrat, yakni Politisi Senior Partai Demokrat Max Sopacua, Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie dan Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin.

Baca Juga

error: Content is protected !!