Sekilas Info

Tenaga Medis di Desa Lurang Maluku Barat Daya Divaksinasi Covid-19

Foto: daniel leonard/ant Lima tenaga medik yang bertugas di lingkup perusahaan tambang tembaga BKP-BTR Wetar bersama para tenaga medis dari Puskesmas Lurang hari ini menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama, Senin (1/3/2021).

satumalukuID - Sedikitnya lima orang tenaga medis dari klinik yang ada di lingkungan PT. Batutua Kharisma Permai (BKP)  dan PT. Batutua Tembaga Raya (BTR) dan Puskesmas Lurang, Kabupaten Maluku Bara Daya (MBD)  pada 1 Maret 2021 divaksinasi  Covid-19 tahap pertama

"Para medis dari klinik yang berada di dalam lingkungan BKP-BTR menjalani vaksinasi bersama-sama dengan paramedis Puskesmas Desa Lurang dan beberapa perangkat pemerintahan setempat," kata Humas PT. BKP-BTR, Dino Musida yang dihubungi dari Ambon, Senin.

BKP-BTR merupakan perusahaan penambangan tembaga yang beroperasi di Pulau Wetar, Kabupaten MBD.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Puskesmas Lurang di Desa Lurang, salah satu desa di lingkar tambang BKP-BTR.

Kepala Kecamatan Wetar Utara, Yunus Madjeke selaku Ketua Satgas Covid-19 menyatakan, pemberian vaksinasi  kepada para tenaga kesehatan memiliki satu tujuan yaitu memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kegiatan ini berlangsung di seluruh Indonesia hingga pelosok-pelosok, dan kita semua menghendaki Covid-19 hilang,  maka wajib menyukseskan dan mematuhi  pemberian vaksinasi," katanya.

Sedangkan, Kepala Puskesmas Lurang, Leny Leuhena mengemukakan, vaksin Covid-19 yang sudah diterima pihaknya sebanyak 62. Jumlah tersebut untuk keperluan dua tahap penyuntikan, yaitu 1 Maret 2021 dan 15 belas hari kemudian.

Karena masing-masing penerima suntikan vaksin akan menjalaninya lagi dua minggu ke depan.

Leny yang juga merupakan orang pertama divaksiniasi  menjelaskan bahwa vaksin yang digunakan adalah yang didatangkan oleh pemerintah pusat yaitu merek Sinovac.

"Tidak rasa sakit dan saya biasa saja, tidak merasakan efek apa-apa, dan pelaksanaan vaksinasi kali ini diutamakan untuk para tenaga medis dan selanjutnya sesuai program pemerintah akan ada vaksinasi untuk masyarakat," ujarnya.

Dia juga menyatakan terima kasih atas pelaksaan program vaksinasi tersebut yang terlaksana baik dan mendapat dukungan dari BKP-BTR, pemerintah, TNI, maupun Polri.

Baca Juga

error: Content is protected !!