Sekilas Info

51 Lansia di Panti Sosial Ina Kaka Ambon Disuntik Vaksin Covid-19

satumalukuID/Istimewa Tampak seorang lansia sedang menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Panti Sosial Ina Kaka, Passo, Kota Ambon, Selasa (2/3/2021).

satumalukuID- Sebanyak 51 orang Lanjut Usia (Lansia) yang berada di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Ina Kaka, Kawasan Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, akan menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (2/3/2021).
Puluhan lansia akan disuntik vaksin Sinovac setelah dinyatakan memenuhi kriteria atau lolos tahapan screening oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Ambon.

"Ada 51 Lansia yang terdata. Namun kita belum tahu apakah semua sudah bisa divaksin atau tidak. Nanti tunggu hasil screening," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy, kepada wartawan di Ambon.

Saat ini, kata Wendy, sebanyak 6 orang lansia yang sudah siap divaksin setelah melalui screening.

"Hari ini lansia Panti Sosial Ina Kaka yang baru divaksin sekitar lima sampai enam orang. Kita belum bisa ketahui berapa yang divaksin, pasalnya harus menunggu hasil screening dulu kan," sebutnya.

Menyoal terkait berapa kali para lansia akan disuntik, Wendy mengaku seperti biasanya yaitu dua kali. Bedanya, yakni rentang waktu dari penyuntikan pertama ke kedua selama 28 hari.

"Kalau usia 18-59 itu kan jangka waktu dosis satu ke dua 14 hari, kalau Lansia di atas 60 tahun jeda waktu 28 hari," ungkapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!