Sekilas Info

Taslim Azis, Putra Maluku Juara Dunia Pencak Silat dan Mantan Anggota DPR RI Itu Telah Tiada

satumalukuID - Maluku kehilangan salah seorang putra terbaiknya di bidang olahraga khususnya pencak silat dan juga politisi Partai Gerindra di level nasional.

Dialah Ir Taslim Azis, pria kelahiran Ambon 23 Juni 1964 ini dikabarkan meninggal dunia pada Minggu 28 Februari 2021 di Padepokan Pencak Indonesia  yang berlokasi di TMII Jakarta.

"Telah Meninggal Dunia Ir. Taslim Azis Minggu 28 February 2021 di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta. Dimakamkan Di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.. Senin 01 Maret 2021 Pukul 11.00 WIB," demikian informasi dari Barto Diaz, admin grup FB Informasi Maluku, Minggu (28/2/2021).

Menurut Barto, informasi yang diterimanya, almarhum meninggal saat sedang melatih di padepokan tersebut. "Infonya sehabis latihan di padepokan pencak silat TMII, kemudian lagi minum teh tiba-tiba jatuh dan tidak tertolong sehingga meninggal," ungkap Barto, yang tinggal tidak jauh dari padepokan pencak silat TMII Jakarta.

Untuk diketahui, Taslim Azis adalah  anggota DPR RI Pengganti Antarwaktu (PAW) menggantikan Amrullah Amri Tuasikal, anak mantan Bupati Maluku Tengah Abdullah Tuasikal.

PAW tersebut sesuai Keputusan Presiden Nomor 13/P Tahun  2019 tentang pengangkatan antar waktu anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat sisa masa jabatan tahun 2019.

Taslim yang juga alumni SMA 1 Ambon ini, merupakan salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto. Ia adalah fungsionaris DPP Gerindra serta PB Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

Semasa menjadi atlet pencak silat. Taslim memiliki seabrek prestasi nasional dan internasional. Ia tercatat pernah dua kali juara di Kejuaraan Dunia serta lima kali merebut medali emas SEA Games.

Setelah pensiun sebagai atlet. Taslim beralih profesi menjadi pelatih pencak silat nasional dan juga beberapa kali menjadi manajer tim Indonesia di SEA Games maupun kejuaraan dunia.

"Kalau mau maju dan berprestasi. Intinya harus disiplin,  berlatih keras dan terus belajar," ungkap Taslim, suatu ketika saat berada di Ambon.

Selamat jalan sang legenda. Pengabdian dan torehan prestasimu dikenang selalu. Tenanglah dalam kedamaian abadi. (novi pinontoan)

Baca Juga

error: Content is protected !!