Sekilas Info

Kapolda Maluku Minta Personil Mahir Jalankan Peralatan Command Center

satumalukuID- Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri, meminta personil harus mahir dan mampu menjalankan peralatan Command Center milik Polda Maluku.

Permintaan itu disampaikan saat Kapolda mengecek langsung kesiapan personil dan kemampuan peralatan Command Center Polda Maluku di Kota Ambon, Senin (1/3/2021).

Saat mengecek, Kapolda didampingi Wakil Kapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes. Turut mendampingi Kepala Bidang Telematika Informatika dan Kayanma Polda Maluku.

Selain memantau kesiapan peralatan, Kapolda juga mengetes kemampuan daya tangkap kamera CCTV. Sekaligus melihat hasil rekaman CCTV di beberapa lokasi atau kawasan yang dianggap rawan dan kurangnya penerangan di malam hari.

Mantan Kakorlantas Polri ini, juga memonitor komputer yang ada. Ia meminta personil yang mengoperasikan peralatan Command Center agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kepada personil yang mengawakinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, minimal semua peralatan yang ada dapat dioperasikan dengan mahir," pinta Kapolda.

Kapolda juga meminta untuk dilakukan analisa dan evaluasi (anev) setiap pekan, terkait hasil monitoring aktivitas masyarakat dan kendaraan di jalur yang dimonitor. Ini agar dapat disimpulkan penyebab dan dampaknya.

"Personil yang ditugaskan mengawaki peralatan yang ada agar dapat selalu meningkatkan kemampuannya hingga menjadi profesional," tandasnya.

Foto: Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri dan Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes saat mengecek personil dan peralatan Command Center di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (1/3/2021). satumalukuID/Istimewa.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!