Sekilas Info

KOMPETISI MUSIK

Jadi Finalis Nusantara Virtual Band Competition, Deffa Project Berharap Dukungan dari Masyarakat Maluku

Courtesy D'Lekker TV Deffa Project Band saat tampil live di D’Lekker Café & Food Court Ambon, Sabtu (27/2/2021).

satumalukuID – Salah satu group band Kota Ambon Deffa Project berhasil lolos ke final Nusantara Virtual Band Competition 2020. Mereka sukses melewati proses seleksi yang diikuti 1.000 group band dari seluruh Indonesia.

Deffa Project Band beranggotakan 4 personel yakni Vocalis Valen Hattu, Gitaris Uti Anthony, Bassist Marcel Leiwaherila dan Drummer Jack Timisela.

“Kami baru saja pulang dari Jakarta, showcase di depan dewan juri dan sekarang tinggal menunggu pengumuman juara,” kata Drummer Jack Timisela saat talkshow di D’Lekker Café & Food Court Ambon, Sabtu (27/2/2021).

Dewan Juri berasal dari unsur musisi dan pelaku industri musik, seperti personil band Elemen Didi Riyadi dan pimpinan CHK Entertainment.

Menurut Jack, ajang ini cukup bergengsi karena ada 1.000 peserta yang mengirimkan demo cover lagu mereka kepada pihak penyelenggara yakni CHK Entertainment. Kemudian dilakukan seleksi hingga mendapatkan 100 peserta.

“Waktu itu kami mengirimkan cover lagu Sammy Simorangkir berjudul Sepanjang Waktu,” timpalnya.

Dari jumlah 100 peserta, kemudian dilakukan seleksi hingga 10 finalis. Nah Deffa Project akhirnya terpilih di antara 10 finalis kemudian diundang ke Jakarta untuk show case di depan juri. “Deffa Project merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia Timur yang masuk final,” ujar Jack.

Dengan posisi di final sekarang ini, Jack melanjutkan, dia bersama rekan-rekan di Deffa Project sangat berharap dukungan yang luas dari seluruh masyarakat Maluku agar mau memberikan dukungan lewat SMS dengan cara ketik NVBC Deffa Project kirim ke 99117.

Sebelumnya, saat mereka lolos ke 100 peserta, Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies, sudah menyampaikan apresiasi kepada Deffa Project

“AMO melihat bahwa meskipun di masa pandemik, para musisi Kota Ambon masih dapat berpartisipasi dalam mengikuti lomba yang digelar pada even nasional. Deffa Project mampu menghasilkan suatu produk yang signifikan dalam mendukung Ambon sebagai Kota Musik Dunia, dan ini sangat patut untuk diberikan apresiasi,” tutur Ronny, di Kantor AMO, Kota Ambon, Kamis (1/20/2020).

Lebih jauh Ronny menyebutkan, bahwa sejak masa pandemik sudah beberapa kompetisi virtual yang dilaksanakan, dan Kota Ambon mencatat telah memenangkan lebih dari sekali kompetisi tersebut, diantaranya Igor Sopamena dalam Loka Cipta Lagu Pop Cinta Indonesia, DJ Atto untuk DJ Kolaborasi, serta Edlyn yang juga memenangkan lomba yang dilaksanakan Kementerin Perhubungan beberapa waktu lalu.

“Saya berharap Deffa Project dapat meraih hasil terbaik dalam lomba tersebut sesuai kapasitas dan kemampuan serta kerja keras dan talenta yang dimiliki. Kami juga meminta dukungan dari masyarakat Kora Ambon bagi Deffa Project,” pungkasnya.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!