Sekilas Info

Satu Unit Rumah Kosong di Galunggung Ambon Ludes Terbakar

satumalukuID/Istimewa Rumah kosong di Galunggung, Negeri Batu Merah, Kota Ambon, ludes terbakar, Sabtu (27/2/2021).

satumalukuID- Satu unit rumah tak berpenghuni di Galunggung RT 002 RW 006, Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ludes terbakar, Sabtu (27/2/2021).

Kebakaran rumah kosong yang diketahui milik Fuad Pelupessy itu nyaris merembet membakar rumah-rumah tetangga. Beruntung, warga dibantu 8 unit mobil armada pemadam kebakaran tiba dan berhasil menjinakan si jago merah.

Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal, mengaku penyebab kebakaran belum diketahui. Pihaknya sudah memagari tempat kejadian perkara (TKP) dengan garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.

"Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan," terangnya.

Berdasarkan keterangan Fuad Pelupessy, pemilik rumah, kata Mustafa, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 WIT. Kala itu, pria 45 tahun ini sedang berada di dalam rumah.

"Menurut keterangan dari pemilik rumah kosong saat itu saksi mencium bau plastik terbakar," kata Mustafa.

Tak berselang lama setelah mencium bau seperti plastik terbakar, Fuad kemudian mendengar suara teriakan kebakaran dari warga sekitar. Mendengar teriakan tersebut, ia kemudian keluar untuk menyelamatkan mobil.

"Setelah itu saksi langsung memasang keran air untuk memadamkan api bersama warga yang ada di sekitar tempat kebakaran. Saksi juga menghubungi damkar," katanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!