Sekilas Info

Pohon Beringin Besar Roboh Tutup Ruas Jalan Depan RST Ambon, Arus Lalulintas Dialihkan

satumalukuID/Husen Toisuta Petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kota Ambon tampak berupaya memotong pohon beringin besar yang roboh di Jalan Dr Tamaela, Kota Ambon, Sabtu (27/2/2021).

satumalukuID- Pohon beringin besar yang berdiri di atas trotoar jalan Dr Tamaela depan Rumah Sakit Tentara (RST) dr. J. A. Latumeten, Kota Ambon, roboh, Sabtu (27/2/2021) sekira pukul 18.00 WIT.

Pohon itu roboh menutup jalur satu arah menuju jalan Mangga Dua, jalan Dr Siwabessy, dan jalan Dr Latumeten hingga malam. Arus lalulintas terpaksa dialihkan aparat Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Bagi kendaraan yang akan menuju Mangga Dua, dialihkan ke kiri jalan melintas belakang Kampus PGSD Unpatti Ambon. Sementara yang hendak menuju jalan Siwabessi dan Latumeten dialihkan ke kanan jalan melintas belakang RST.

Diduga, pohon beringin roboh akibat angin kencang. Beruntung, peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pagar kampus PGSD Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon ambruk bersama pohon tersebut.

Pantauan satumaluku.id pukul 20.00 WIT, petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon tampak sedang memotong ranting-ranting pohon. Petugas menggunakan alat pemotong atau mesin sensor sebanyak dua unit.

Proses pemotongan batang-batang pohon tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Edwin J Pattikawa. Proses pemotongan di kawal ketat aparat kepolisian.

"Tadi sekitar jam 6 (sore) tadi. Untung seng ada oto atau motor yang lewat saat itu," kata Joy, warga setempat kepada satumaluku.id.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!