Sekilas Info

Anggota DPD RI Datangi PLN Masohi Maluku Tengah, Konfirmasi Keluhan dari Masyarakat

satumalukuID/Istimewa Anggota DPD RI Saadiah Uluputty (kedua kiri), saat bersama anggota Fraksi PKS DPRD Maluku Tengah mendatangi PLN Masohi, untuk mengkonfirmasi keluhan dari Masyarakat.

satumaluku.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dapil Maluku, Saadiah Uluputty, didampingi beberapa anggota DPRD Maluu Tengah (Malteng) Fraksi PKS,  mendatangi PT. PLN (PERSERO) UP3 Masohi, Rabu (24/02/2021), guna mengkonfirmasi beberapa keluhan dari masyarajat terkait pemadaman, elektrifikasi, maupun masalah lainnya. Termasuk persoalan ketersediaan infrastruktur jalur pelayanan di beberapa daerah jajaran UP3 Masohi.

"Beberapa kali kunjungan pemerintah pusat di Kota Ambon, dan juga ke Maluku Tengah, serta sekitaran Pulau Seram, memperlihatkan daerah-daerah ini akan dijadikan sebagai daerah terintegrasi, sehingga nantinya persoalan kelistrikan mestinya sudah tidak menjadi masalah," tandas Saadiah, pada pertemuan dengan pihak PLN tersebut.

Dia menyebutkan, dalam mendorong infrastruktur dasar, yang memang menjadi kebutuhan masyarakat selain energi, kata Saadiah, akan diupayakan juga untuk mendorong laju ekonomi pembangunan di Maluku, termasuk mendapat program strategis nasional. "Baik itu Blok Masela serta Makuku sebagai Lumbung Ikan Nasional," terangnya.

Pada beberapa COD, kata Saadiah, pemerintah dalam hal ini Menteri ESDM telah menyampaikan planning-nya, soal bagaimana listrik di Maluku dalam konteks UP3 Masohi, ternyata telah membawahi 18 sistem.

"Sementara pada persoalan kekurangan mesin, belum ada pengadaan mesin baru oleh pemerintah. Sehingga informasi ini menjadi catatan untuk diperjuangkan dalam rangka bagaimana offerhold atau perawatan mesin hidup ini juga bisa teratasi," tutur Saadiah.

Pada pertemuan ini didapatkan informasi dari pihak PLN bahwa ada juga kendala teknis, dan gangguan yang disebabkan faktor cuaca dan pohon yang mengganggu.

"Jadi, masyarakat juga perlu bekerjasama dalam membantu pemerintah untuk menjaga jarak tanaman dengan jaringan PLN. Sebab ini menjadi keluhan PLN namun juga keluhan masyarakat. Dan ini tanggungjawab kita bersama," tutup Saadiah.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!