Sekilas Info

3.230 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba Ambon, Jubir: untuk TNI, Polri, Guru, Termasuk Lansia dan Wartawan

satumalukuID/Istimewa 3.230 Dosis vaksin Covid-19 tiba di Kargo Bandara Pattimura, Kota Ambon, Kamis (25/2/2021).

satumalukuID- Sebanyak 3.230 dosis vaksin Covid-19 Sinovac kembali masuk di Kota Ambon, Kamis (25/2/2021). Vaksin ini akan diperuntukan bagi TNI, Polri, Guru, termasuk para lansia dan jurnalis di Kota Ambon.

Ribuan dosis sekali pakai dalam bentuk vial atau botol vaksin ini tiba menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Pattimura Ambon, sekira pukul 08.20 WIT.

Vaksin itu kemudian dibawa ke gudang farmasi, tempat penyimpanan obat milik Dinas Kesehatan Maluku, bilangan Karpan Ambon. Vaksin dikawal ketat aparat Brimob Polda Maluku, dipimpin AKP Denny Sandera, Wakaden Gegana.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dr. Adonia Rerung, membenarkan kedatangan ribuan vaksin tersebut.

"Iya sesuai surat yang kita terima jadwalnya hari ini," kata Dony, sapaan dr. Adonia Rerung melalui selulernya.

Menurutnya, ribuan vaksin yang tiba hari ini untuk proses vaksinasi tahap II kepada TNI, Polri, Guru, termasuk para lansia dan wartawan khusus untuk Kota Ambon.

"Untuk tahap ke dua, Polri, TNI, guru, wartawan, lansia," ungkap Dony kepada satumaluku.id.

Lantas kapan proses vaksinasi mulai dilakukan, Dony mengaku pihaknya akan menggelar rapat pembahasannya sambil menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

"Pak sekda akan buat rapat untuk bahas ini. Menunggu petunjuk pusat, dan baru ijin edar SPI Provinsi," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!