Sekilas Info

Pohon Beringin Tumbang Timpa Satu Unit Sepeda Motor di Air Salobar Ambon

satumalukuID/Istimewa Pohon tumbang timpa motor warga dan menutup arus lalu lintas di Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Rabu (24/2/2021).

satumalukuID- Angin kencang yang berhembus di Kawasan Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, sejak siang tadi Rabu (24/2/2021), mengakibatkan sebuah pohon berjenis beringin tumbang.

Selain menutup seluruh badan jalan dari dan menuju pusat Kota Ambon, pohon besar itu juga menimpa satu unit sepeda motor milik warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter hitam yang rusak tertimpa pohon milik  Kasim Soakil, karyawan Koperasi Mailaka, Manusela, Kecamatan Sirimau Ambon.

Kapolsek Nusaniwe Iptu Vergie Syahailatua, mengungkapkan, pohon tumbang terjadi sekira pukul 13.10 WIT. Peristiwa itu sempat menyebabkan akses jalan tersebut tertutup total.

"Dari keterangan warga saat mereka sedang duduk di pangkalan ojek tiba-tiba angin kencang. Pohon beringin itu langsung tumbang menutupi badan jalan," kata Vergie.

Kala itu, warga sekitar yang sedang duduk di pangkalan ojek, sempat lari menyelamatkan diri. Mereka kemudian menyampaikan warga lainnya yang sedang bekerja di masjid As Salamah Air Salobar.

"Warga kemudian sama-sama turun untuk membersihkan pohon yang tumbang tersebut," ujarnya.

Pemilik motor tertimpa pohon, Karim Sowakil, mengaku saat itu dia bersama rekannya berboncengan. Karena hujan dan angin kencang, ia kemudian menghentikan perjalanan. Dia lalu memarkirkan motor dengan pelat polisi DE 2808 NT tersebut.

"Korban saat itu hendak menuju Taman Makmur. Karena hujan mereka berteduh. Saat parkir motor, korban dan temannya kemudian pergi berteduh di salah satu kios di TKP," tambah Kapolsek.

Tak butuh waktu lama saat korban dan rekannya tiba di kios warga, pohon besar ini langsung ambruk menutup motor dan seluruh badan jalan.

"Pihak Damkar Kota Ambon tiba di TKP dan bersama personil Polsek Nusaniwe dan warga sekitar melakukan pembersihan dan pengaturan lalu lintas oleh Satlantas Polresta," terangnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!