Sekilas Info

Pemkab Malra Sambut Baik Pelaksanaan Konferda IX AMGPM Kei Kecil dan Kota Tual

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun melepas peserta jalan santai bersihkan lingkungan dalam rangka HUT ke-86 AMGPM di Langgur. (Siprianus Yanyaan) (Siprianus Yanyaan/)

satumalukuID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara ( Malra) menyambut baik pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) IX Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM GPM) Kei Kecil dan Kota Tual, Minggu (21/2/2021).

Bupati Malra M Thaher Hanubun dalam sambutannya pada pembukaan Konferda AMGPM yang dipusatkan di Gereja Sion Tual itu menyampaikan,  Pemkab Malra menyambut baik pelaksanaan Konferda IX AM GPM Kei Kecil dan Kota Tual yang diharapkan dapat memberikan arah tepat bagi pengembangan potensi diri serta jati diri pemuda gereja ke arah lebih baik serta mampu menjadi garam dan terang dunia.

"Konferda ini merupakan peristiwa yang mempersatukan dan dapat dimaknai untuk menyatukan visi  pergerakan AM GPM Kei Kecil dan Kota Tual di masa yang akan datang," ujarnya. .

Menurut dia, tema pelaksanaan Konferda kali ini, yakni "Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatanmu", mengarahkan umat khususnya pemuda gereja agar selalu dan senantiasa mensyukuri setiap kesempatan yang Tuhan berikan untuk melayani dan berbagi kasih bagi sesama, sehingga dapat memperoleh keselamatan melalui masing-masing profesi.

"Saya percaya AM GPM memiliki potensi-potensi unggul, perubahan ke arah lebih baik adalah suatu keharusan dalam menampakkan pilihan konstruktif yang hendak menyesuaikan eksistensinya dengan tuntutan zaman dan modernitas", kata Bupati.

Revolusi Industri 4.0 saat ini, menurut dia, hendaknya dapat disikapi dengan arif dan bijaksana dan AM GPM hendaknya juga dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan layanan organisatoris yang lebih moderen.

Namun di sisi lain, lanjutnya, media sosial sebagai produk strategis revolusi industri 4,0 telah disusupi oleh konten-konten yang mengancam eksistensi relasi sosial yang menjadi kekayaan "Bumi Larwul Ngabal", sehingga hal ini hendaknya menjadi perhatian serius kita semua.

"Oleh karena itu, AM GPM diharapkan senantiasa menjadi corong pewarta suka cita yang mendamaikan dunia, serta menjadi organisasi yang eksis sebagal organisasi lokal yang berorientasi global, terlebih dalam menyikapi persoalan maraknya berita-berita hoaks maupun ujaran kebencian," tandas Bupati.

Di akhir sambutannya, dia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus maupun kader AM GPM Daerah Kei Kecil serta semua pihak yang telah turut mendorong percepatan akselerasi pembangunan daerah dan berkontribusi nyata dalam penyelenggaraan pemerintahan di Malra.

Baca Juga

error: Content is protected !!