Sekilas Info

KOMUNITAS

Alumni Smandu Ambon ’90 Raih 2 Penghargaan MURI untuk Penanaman Mangrove dan Titik Zoom Meeting Terbanyak

satumalukuID – Alumni SMA Negeri 2 Ambon angkatan 1990 yang dikenal dengan IAS’90 (Ikatan Alumni Smandu 90 Ambon) meraih dua penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait kegiatan Reuni 30 tahun komunitas tersebut.

Adapun Rekor MURI diraih untuk kategori ‘Penanaman 5530 Mangrove’ di kawasan pantai Waiheru, Ambon pada 21 November 2020 dan lewat ‘Reuni Virtual dengan titik zoom terbanyak’ baik di dalam dan di luar Indonesia yang ketika itu digelar pada 19 Desember 2020 di Aula SMA Negeri 2 Ambon.

Salah satu rekor MURI, penanaman 5530 pohon Mangrove dianggap sebagai persembahan luar biasa dari IAS’90 kepada Desa Waiheru di kota Ambon sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan.

Adapun tujuan penanaman 5530 Mangrove itu juga merupakan bentuk kepedulian dari alumni angkatan 90 pada masyarakat khususnya di kota Ambon.

Menurut Pengurus IAS ’90 Samy Paays, Pemkot Ambon mengapresiasi penghargaan tersebut dengan melakukan peyambutan kedatangan 2 Piagam Rekor MURI itu saat tiba di Ambon pada Senin (22/02/2021) pagi.

“Acara penjemputan akan dilakukan sejak Piagam tiba di bandara Pattimura Ambon pada Senin pagi. Kemudian penyerahan Piagam Rekor MURI akan dilakukan di Balai Kota Ambon dimana acara akan dihadiri diantaranya oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Sekot Latuheru, Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisutta dan jajarannya. Dari Balai Kota, kami akan langsung menuju Desa Waiheru untuk tatap muka dengan Kepala Desa dan warga setempat,” kata Samy, Minggu (21/02/2021).

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!