Sekilas Info

Tertular Korona Pemuda 28 Tahun Dari Maluku Tengah Meninggal Dunia

satumalukuID/Istimewa Proses pemakaman almarhum EM (28) di TPU Hunuth Ambon, Kamis (18/2/2021).

satumalukuID- Kabar duka kembali mewarnai proses penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. EM, pemuda dari Kabupaten Maluku Tengah, dinyatakan meninggal dunia akibat tertular virus korona (Covid-19).

Pria 28 tahun ini meninggal dunia selain terpapar Covid, juga menderita komorbid atau penyakit penyerta di RSUD dr. M. Haulussy, Kota Ambon, Kamis (18/2/2021).

"Nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian," ungkap Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku.

Almarhum, kata Sekretaris Daerah Maluku ini, tercatat dilarikan ke RSUD dr. M. Haulussy Ambon untuk mendapat penanganan media pada Rabu (17/2/2021) pukul 19.00 WIT lalu.

Menurutnya, setelah dinyatakan meninggal tertular Covid, proses pemulasaran jenazah kemudian dilakukan. Jenazah lalu meninggalkan RSUD diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin Pendeta dari Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM).

"Proses pemakaman sudah dilakukan di TPU Hunuth. Pemakaman disaksikan pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas adalah Tagana Provinsi Maluku," sebutnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Tengah/Satgas Penanganan Covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa.

"Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," ucapnya.

Untuk diketahui, dengan meninggalnya EM, maka jumlah korban meninggal akibat terpapar Covid-19 di Maluku bertambah menjadi 104 orang.

"Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon atas perkenan dan ijin pemakaman almarhum di TPU Hunuth," tambah Kasrul.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!