Sekilas Info

AMBON CITY OF MUSIC

Even Berskala Internasional dan Konferensi Musik akan Digelar di Kota Ambon

Foto: MCAmbon Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menerima cindera mata dari Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Kamis (18/2/2021.)

satumalukuID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan kementeriannya akan menggelar even musik berskala internasional di Kota Ambon seiring status Kota Musik Dunia Versi UNESCO. Kemen[arekraf juga berencana mengadakan Konferensi Musik di Kota Ambon.

Dia mengemukakan hal tersebut saat menerima audiensi bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bersama beberapa pimpinan daerah lainnya, Kamis (18/2/2021) di Ballroom Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona KemenparEkraf.

Adapun kepala daerah yang hadir dalam Audience bersama Menparekraf selain Walikota Ambon adalah Bupati Klungkung, Bupati Konawe Utara, Bupati Wonosobo, Bupati Sidenreng Rappang.

Turut mendampingi Walikota Ambon dalam Audiensi tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, R.Hayat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kota Ambon, Enrico Matitaputty dan Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol, A.Mintik.

“Kami dari Kemenparekraf siap mendukung penyelenggaraan even musik berskala internasional di Kota Ambon yang adalah Kota Musik Dunia versi UNESCO,” kata Menparekraf.

Baca Juga: Wisata Musik Aset Pariwisata Ambon City of Music

Kementerian Pariwisata pada prisnipnya siap membantu serta mengakomodir kegiatan atau even yang diselenggarakan daerah, terlebih pada kegiatan yang berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, saya minta Deputi Bidang Pengembangan Produk dan Event, untuk segera mencari, membuat dan melaksanakan even berskala internasional di Ambon,” imbuh Menteri yang mengaku punya talian darah dari Negeri Hutumuri Ambon ini.

Ditempat yang sama, Deputi Bidang Pengembangan Produk dan Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizky Handayani mengatakan, selain kegiatan festival berskala internasional, pihak Kementerian juga berencana mengadakan Konferensi Musik di Kota Ambon.

“Jadi bukan hanya festival internasional yang kita rencanakan, tapi juga konferemsi musik baik yang berskala nasional maupun internasional,” kata Deputi.

Hal dimaksud merupakan respon Kemenparekraf terhadap paparan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terkait upaya Pemerintah Kota Ambon untuk mewujudkan obsesi dari UNESCO perihal penyelenggaraan even-even berskala internasional.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!