Sekilas Info

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tiba di Ambon, Ini Agenda Kunker

satumalukuID/Istimewa Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Surya Tjandra (kiri), tiba di Kota Ambon, Jumat (19/2/2021).

satumalukuID- Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Surya Tjandra, tiba di Kota Ambon, Jumat (19/2/2021).

Orang nomor 2 di Kementerian ATR/BPN ini dijemput Sekda Maluku, Kasrul Selang, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Rorogo Zega.

Penjemputan terhadap Wamen ATR/BPN menerapkan Protokol Kesehatan yang berlangsung di ruang VVIP Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy, mengatakan, Wamen tiba di Ambon menggunakan pesawat reguler Batik Air.

Gubernur Maluku Murad Ismail dan unsur Forkopimda Maluku, kata Melky, dipastikan menjemput Wamen Surya Tjandra.

Rencananya, Wamen akan ada di Maluku selama 6 hari hingga Rabu (24/2/2021) mendatang. Ia akan berkunjung di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tengah, dan Kota Ambon.

"Wamen dan rombongan akan berada di Maluku selama 6 hari, terhitung sejak 19-24 Februari mendatang. Dan akan berkunjung ke SBB, SBT, Malteng dan Kota Ambon," ungkap Melky dalam rilis yang disampaikan, Kamis (18/2/2021).

Selama berada di Maluku, Wamen, kata Melky, akan melakukan Peninjauan Kampung Reforma Desa Seri, Kota Ambon. Beliau juga akan berkunjung ke Kanwil ATR/BPN Provinsi Maluku untuk pembinaan. Selanjutnya akan menghadiri jamuan makan malam di kediaman Gubernur Maluku di Poka, Wailela.

Sehari di Ambon, Wamen akan berangkat ke Piru, Kabupaten SBB pada Sabtu (20/2/2021) besok. Ia akan mengadakan pertemuan dengan Bupati dan SKPD.

"Di SBB, Wamen juga  akan meyerahkan sertifikat redistribusi tanah Tahun 2020 di Aula Kantor Desa Taniwel, selanjutnya menuju Desa Saleman," katanya.

Di Desa Saleman nanti, Wamen, tambah Melky, juga akan menggunakan speedboat menuju Ronela, Rumah Olat, Sawai, Maluku Tengah.

Esok harinya Minggu (21/2/2021), rombongan Wamen berkendara menuju Waemusal untuk melakukan peninjauan ke kampung Reforma.

"Dari Waemusal, Wamen dan rombongan menuju Desa Waketan Baru, Seram Bagian Timur, untuk meninjau kampung Reforma," sebutnya.

Pada Senin (22/2/2021) berikutnya, Wamen akan melakukan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) di Kantor Pertanahan SBT. Selanjutnya menuju Masohi, Maluku Tengah.

"Tiba di Pendopo, Wamen nanti disambut Bupati Malteng yang dilanjutkan dengan Silaturahmi," terangnya.

Seperti di SBT, Wamen juga akan mengadakan Rapat Koordinasi GTRA di Kantor Pertanahan Malteng, Selasa, (23/2/2021).

Selanjutnya, beliau akan menuju Liang-Awaya untuk meninjauan Hak Guna Usaha (HGU) PTPN XIV dan kemudian kembali ke Kota Ambon.

"Rabu, 24 Febuari, Wamen memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura Ambon. Selesai dari Unpatti, Wamen dan rombongan menuju Bandara Pattimura untuk selanjutnya kembali ke Jakarta," pungkasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!