Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Tahun Ini Pemkot Ambon Siapkan Anggaran Rp.20 M Tangani Covid

Kota Ambon

satumalukuID- Pemerintah Kota Ambon kembali menyiapkan anggaran sebesar Rp.20 M untuk menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Pemkot sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 milyar dalam tahun ini, untuk penanganan Covid-19," kata Sekot Ambon A.G. Latuheru kepada wartawan di Ambon, Kamis (18/2/2021).

Puluhan miliar rupiah tersebut, kata dia, semuanya tidak dipakai untuk belanja sarana prasarana, tapi juga dimanfaatkan terhadap Jaringan Pengamanan Sosial dan Peningkatan Ekonomi.

"Anggaran tersebut, nanti akan dipakai juga untuk jaringan pengamanan sosial, dan peningkatan ekonomi di tengah situasi pandemi. Jadi itu bukan untuk penanganan korona saja," kata dia.

Menyoal keterbukaan penggunaan anggaran penanganan korona tahun 2020 sebesar Rp.46 M, Latuheru mengaku pihaknya sudah cukup terbuka. Kendati tidak langsung kepada masyarakat, tapi sudah disampaikan melalui DPRD Kota Ambon.

"Kami sudah cukup terbuka. Walaupun hanya disampaikan ke DPRD selaku wakil rakyat," terangnya.

Menurutnya, anggaran penanganan Covid-19 dipakai untuk tiga aspek. Yaitu, kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan pengembangan ekonomi.

"Dana Rp.46 miliar itu diutamakan untuk tiga aspek tersebut, dan perincian anggarannya sudah dipertanggung jawabkan kepada DPRD Kota Ambon," tandasnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!