Sekilas Info

MEDIA SOSIAL

Maluku Provinsi Termiskin ke-4 di Indonesia, Netizen Posting Kliping Janji Kampanye Murad – Orno

satumalukuID – Sejumlah netizen bereaksi atas rilis Badan Pusat Statistik (BPS) yang menempatkan Maluku sebagai Provinsi Termiskin ke-4 di Indonesia.

Mereka memposting kliping koran yang memuat janji kampanye Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

Dalam kliping koran yang dibawahnya tertera juga iklan pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno, terlihat ada 16 program unggulan Murad dan Orno.

Beberapa di antaranya adalah pemindahan ibukota ke Makariki, Seram dan percepatan pembangunan perkantoran provinsi, bedah rumah untuk keluarga miskin, dan biaya Pendidikan gratis untuk SMU/SMK di Maluku, serta Kartu Maluku Sehat untuk berobat gratis di puskesmas dan rumah sakit.

“Masih Termiskin ke-4 di Indonesia, Pak Gub dan Pa Wagub tolooong Maluku nih dolo...,” tulis Abraham Christo saat memposting kliping janji Baileo di akun facebook-nya.

Baca Juga: Setahun Pemerintahan Murad Ismail – Barnabas Orno, Belum Banyak Janji Kampanye yang Diwujudkan

Sedangkan Kezia Luhukay menulis di akun facebook, “Maluku Masih Provinsi Termiskin ke-4 di Indonesia.... Wadooooh. Kapan Naik kelas pa Gub dan Pa Wagub?".

Seperti diketahui, Data Badan Pusat Statistik (BPS) per September 2020 yang dirilis Rabu (18/2/2021) menempatkan Maluku sebagai Provinsi Termiskin ke-4 di Indonesia.

Dalam Rilis terbaru BPS diketahui, tingkat kemiskinan Provinsi Maluku hanya unggul dari Provinsi Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Data yang dihimpun satumalukuID selama 5 tahun terakhir menunjukkan, Maluku senantiasa menjadi pelanggan tetap peringkat provinsi termiskin ke-4 di Indonesia. Sejak tahun 2016 di masa pemerintahan Gubernur Said Assegaf dan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua hingga Murad Ismail – Barnabas Orno, tak pernah sekalipun Maluku naik kelas dari peringkat provinsi termiskin ke-4 di Indonesia.

Penulis: m-15
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!