Sekilas Info

Datangi Kabupaten Buru dan Buru Selatan, Clerry Cleffy Institute Genapkan Pelayanan di Maluku

satumalukuID - Lembaga kemanusiaan Cherry Cleffy Institute (CCI) akhirnya menggenapkan pelayanan pada seluruh kabupaten/kota di Provinsi Maluku, setelah Pendiri dan Direktur CCI, Dwi Prihandini mendatangi Kabupaten Buru dan Buru Selatan, sejak Sabtu (13/2/2021) hingga Selasa (16/2/2021).

'Prasaan saya senang, gembira, terharu, campur aduk. Bersyukur pada Tuhan Yesus semesta alam. CCI akhirnya menggenapi pelayanan di seluruh Maluku," ujar Dwi, kepada satumaluku.id melalui sambungan telepon dari Ambon, Rabu (17/2/2021).

Kehadirannya di Buru Selatan, menurut Dwi, untuk memberi apresiasi bagi Bastian salah seorang polisi teladan tahun 2019.

Baca Juga: Gelontorkan Rp3.8 M Uang Pribadi Selama 5 Tahun Kegiatan CCI, Dwi Prihandini: Demi Disabilitas dan Kaum Marjinal di Maluku

"Termasuk untuk mengapresiasi empat (4) orang guru pengajar di pedalaman tersebut. Kami memberi hadiah untuk anak-anak pedalaman Walafau berupa mainan edukasi, susu dan makanan ringan, 30 set pakaian, 30 buah selimut, perlengkapan mandi, beras 30 karung untuk suku pedalaman dan memberi santunan serta bantuan modal usaha bagi disabilitas," ungkapnya.

Santunan tersebut, lanjut dia, diberikan pada satu orang dan bantuan modal usaha juga diberikan pada satu orang.

"Kalau di Kabupaten Buru, saya memberi bantuan sembako dan santunan pada Panti Asuhan Huke Ina, serta rumah singgah bagi anak anak pedalaman yang bersekolah di Kota Namlea yang dikelola oleh Pendeta Philip bersama istrinya," tutur Dwi.

Dwi menyebutkan, pada kedua wilayah tersebut tidak ada mitra CCI, namun pihaknya didampingi oleh Bastian, polisi teladan yang merintis literasi bagi anak anak pedalaman di Dusun Walafau, Buru Selatan.

"Ini pengalaman luar biasa, datang ke Buru dan Buru Selatan, menyaksikan bentang alam yang begitu indah dan pesona budaya lokal yang sarat nilai," pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!