Sekilas Info

Yayasan Indah Akan Bangun Jembatan Iha Seram Barat yang Roboh

satumalukuID/Istimewa Jembatan di Negeri Iha Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang tampak roboh, Senin (15/2/2021).

satumalukuID- Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) berencana membangun jembatan yang ambruk di Negeri Iha, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Sabtu (13/2/2021) lalu.

Rencana pembangunan jembatan dipastikan setelah tim Yayasan Indah menerjunkan tim untuk melakukan survey dan pendataan kebutuhan pembangunan dermaga tersebut, Senin (15/2/2021).

Ketua BPD Iha Ahmad Kaisupy mengaku, tim dari Yayasan Indah sudah meninjau lokasi dermaga dan berkesempatan melakukan dialog bersama. Dialog disaksikan langsung oleh Raja Iha, Teddy Lattukaisupy.

"Kesimpulannya Yayasan akan bertanggung jawab dan siap membangun baru bagian jembatan yang roboh," kata Ahmad.

Ahmad mengaku pihaknya mengapresiasi dan memberikan suport kepada yayasan yang menunjukan kesungguhan komitmennya kepada masyarakat Iha.

"Jadi point-point dalam dialog sudah bisa dilaksankan. Dimulai dengan pembersihan sisa puing-puing yang roboh. Selanjutnya pentahapan pembangunan bagian dermaga yang baru," terangnya.

Sementara itu, Ibra Lussy, mewakili pihak yayasan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menerima kedatangan tim di Negeri Iha Ulupia.

"Kami atas nama yayasan menyampaian permohonan maaf serta ucapan terimaksih. Kami diutus ke sini untuk meninjau lokasi amburuknya dermaga sekaligus melakukan dialog dengan pemerintah terkait dengan proses pembangunan dermaga baru," katanya.

Ibra mengaku, pihaknya telah menyiapkan perencanaan pembangunan bagian jembatan yang ambruk akibat kondisi alam.

"Yang jelas kalau tidak ada kendala tahun tahun ini juga proses pembangunannya akan dilakukan," katanya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!