Sekilas Info

Kota Ternate Kini Punya Tempat Belanja Gamalama Plaza

Foto: abdul fatah/ant Gamalama Plaza di Kota Ternate yang baru saja diresmikan.

satumalukuID - Kota Ternate saat ini telah memiliki Gamalama Plaza. Plaza ini merupakan implementasi dari wujud untuk menjadikan Ternate sebagai kota jasa dan perdagangan.

Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), Burhan Abdurahman menyatakan, peresmian Gamalama Plaza,  Senin (15/2/2021), menjadi "magnet" orang berkunjung ke  Ternate sehingga  meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah ini.

Menurut dia,  Ternate saat ini menjadi kota jasa dan pusat perdagangan Provinsi Malut, di mana orang akan datang, baik untuk berbelanja maupun menikmati objek wisata daerah ini.

Olehnya itu, kata Burhan dengan adanya Gamalama Plaza Ternate akan menjadi daya tarik bagi masyarakat di Malut maupun daerah lainnya untuk berkunjung ke sehingga  dapat menggerakkan perekonomian Ternate.

Dia yang akan mengakhiri jabatannya pada 17 Februari 2021 ini mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersusah payah untuk membangun Plaza Gamalama ini, meskipun dengan dana yang sangat terbatas, tertundanya proses pencairan karena dananya dialihkan ke penanganan Covid-19, tetapi bisa diresmikan pada 15 Februari 2021.

Penulis: Abdul Fatah/Ant
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!