Sekilas Info

Peringati Valentine Day, Komunitas Supermoto Ambon dan Polres Seram Timur Tanam 500 Anakan Pohon 

satumalukuID/Istimewa

satumalukuID- Aparat Polres Seram Bagian Timur (SBT) bersama Komunitas Supermoto Ambon, melakukan penanaman pohon sebanyak 500 anakan. Kegiatan penghijauan ini dilakukan untuk memperingati hari valentine day yang jatuh pada Minggu (14/2/2021).

Penanaman ratusan anakan pohon beragam jenis seperti Trambesi, Tabebuya dan Mahoni ini berlangsung di 8 titik kawasan yang berada di daerah berjuluk Ita Wotu Nusa ini. Penanaman pembuka berlangsung di Kantor Kecamatan Bula, Kabupaten SBT.

Aksi peduli lingkungan yang dihelat Polres SBT dan Komunitas Supermoto ini mengusung tema "Green Valentine Festival 2021, Bersama Selamatkan Bumi."  Kegiatan tersebut juga melibatkan Camat Bula, para tokoh agama dan elemen masyarakat lainnya.

"Kegiatan penghijauan ini sebagai tanda dan moment kita berbagi kasih sayang bukan hanya dengan sesama manusia tetapi juga dengan bumi," kata Ketua Umum Supermoto Ambon Alfaji Payapo.

Senada, Kapolres SBT, AKBP Andre Sukendar, berharap, kegiatan sosial seperti dapat sering dilakukan masyarakat, atau melalui kelompok-kelompok peduli lingkungan. Sebab kegiatan penghijaun sangat bermanfaat bagi Kabupaten berjuluk Ita Wotu Nusa ini.

"Kami mengharapkan kegiatan sosial seperti ini bisa menginspirasi pemuda-pemudi di Kabupaten Seram Bagian Timur untuk berkreasi dan berinovasi," pintanya.

Untuk diketahui, penanaman berlangsung pada 8 titik yaitu Kantor Bupati, Polres, Kodim Persiapan, Jalan Protokol Kota Bula, Jalan Pendopo, Kantor Camat Kota Bula, SDN 1 Bula, SMPN 4 Bula, SMAN 1 SBT, Masjid Raya Bula, Gereja Sinar Kasih Bula, dan Puskesmas SBT.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!