Sekilas Info

KOMPONI Maluku Gelar Webinar Peran Mahasiswa Kesehatan pada Situasi Pandemi Covid-19

satumalukuID/Freepik.com Ilustrasi web seminar

satumalukuID - Sejumlah mahasiswa ilmu Kesehatan Masyarakat, ilmu farmasi dan ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maluku Husada, yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Pemberani (KOMPONI), menggelar web seminar (webinar) Kesehatan dengan Tema, Peran Mahasiswa Kesehatan dalam mengahadapi situasi pandemi Corona virus disease 2019 (covid-19).

Webinar yang dilaksanakan pada Sabtu (13/2/2021) memulai aplikasi zoom meeting ini, diikuti sekira 100 orang lebih peserta, dari berbagai perguruan tinggi kesehatan yang ada di Maluku.

Kegiatan perdana yang digelar KOMPONI yang didirikan pada 6 Februari 2021 ini, mendapat apresiasi baik dari  Sahrir Sillehu selaku Ketua STIKes Maluku Husada, yang tampil juga sebagai pembicara.

“Atas nama civitas akademika STIKes Maluku Husada, saya mengucapkan banyak berterima kepada panitia pelaksana, karena telah melaksanakan kegiatan ini,” ujar Sahrir.

Apresiasi yang sama datang dari RIfyal Lamani, salah satu alumni STIKes Maluku, yang berkesempatan ikut menjadi pembicara pada webinar ini.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa kesehatan dapat mengetahui fungsinya, apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 ini,” tutur Rifyal.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KOMPENI Budi Fadli Keliwouw mengaku, meski komunitas ini masih baru, namun pihaknya akan berusaha menunjukkan eksistensi komunitas ini, ke arah yang lebih baik dan lebih bermanfaat kepada orang banyak.

Sedangkan Iksan Soumena selaku Pembina KOMPONI berharap kedepan STIKes Maluku Husada, dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan komunitas ini ke depan. “Karena 100% anggota KOMPONI adalah mahasiswa STIKes Maluku Husada,” ungkapnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!