Sekilas Info

Kapolresta Ambon Minta Warga tidak Berkeliaran Tengah Malam

satumalukuID/Husen Toisuta Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang.

satumalukuID- Buntut kasus pengeroyokan di atas Jembatan Merah Putih (JMP), yang menyebabkan Husen Suat, mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon meninggal dunia, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, meminta warga agar tidak berkeliaran di jam-jam tengah malam.

Orang nomor 1 di wilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini meminta warga untuk tidak berkeliaran pada larut malam, agar mengantisipasi terjadinya kasus serupa yang menimpa almarhum Husen Suat, pemuda 23 tahun tersebut.

"Usahakan kalau sudah tengah malam menjelang jam-jam kecil (dini hari) jangan lagi berkeliaran di jalanan. Bagus belajar di rumah. Kejadian ini kan jam 3 dini hari. Mereka masih jalan di jalanan," pinta Leo.

Mantan Kapolres Pulau Buru itu, juga mengaku telah melakukan beberapa langkah antisipasi lainnya. Seperti melakukan patroli dan berbagai kegiatan preemtif lainnya.

"Langkah-langkah antisipasi yang kami lakukan tentu secara preemtif, patroli dan lain sebagainya tetap dilaksanakan dan kami tingkatkan," katanya.

Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati di pundaknya ini, mengaku situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) merupakan tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat.

"Tentunya semua masyarakat harus terlibat, orang tua, anak-anak. Kami menghimbau masyarakat untuk bersama-sama turut menjaga situasi kamtibmas di Kota Ambon agar senantiasa kondusif," harapnya.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!