Sekilas Info

MUSIK AMBON

Valentine Day 2021, Putry “Kaka Enda” Pasanea Rilis Single Baru Pop Ambon “Cinta Itu Ale”

satumalukuID - Artis Putry Pasanea kembali meluncurkan single baru. Lagu bertajuk "Cinta Itu Ale" dirilis bersamaan dengan Valentine Day 2021.

Music Video (MV) lagu "Cinta Itu Ale" sudah diposting di akun Youtube Vento Production sejak pukul 17.00 WIT, Sabtu (13/2/2021).

Saat tampil dalam talkshow di Lekker Food Court Ambon, Putry menjelaskan, lagu kali ini memang agak beda dengan lagu-lagu sebelumnya yang berirama Up Beat, "Ini  lagu melow dengan lirik yang puitis," ujar Putry.

Di lagu ini, liriknya tidak full Ambon, tapi dimix dengan bahasa Indonesia umumnya. "Mungkin hanya kata beta deng ale saja yang dialek Ambon, tapi selebihnya liriknya menggunakan bahasa Indonesia," timpal penyanyi yang lagu-lagu up beat-nya viral seperti Kaka Enda maupun Kaka Main Salah.

Menurut Putry, target lagu tersebut memang lebih luas, tak hanya orang-orang di Maluku saja. Apalagi jangkauan Youtube sangat luas. Banyak yang senang mendengar notasi lagu-lagu Putry tapi mengaku tidak mengerti arti liriknya. "Makanya kali ini, dibuat agak universal dengan tetap tidak melupakan khas Ambon," ungkap penyanyi yang bergelar sarjana hukum dari Universitas Pattimura Ambon ini.

Yang menarik, proses pembuatan hingga lagu ini dirilis hanya membutuhkan waktu tiga hari, Ini berawal dari ide yang didapat sang produser.  Dia kemudian menghubungi Putry dan aranger musik lantas melakukan take vokal dan pengambilan video.

Selamat menikmatii...

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!