Sekilas Info

Lima Pemuda Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Mahasiswa Unpatti Ambon di Jembatan Merah Putih

satumalukuID/Istimewa Ilustrasi

satumalukuID- Penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, akhirnya menetapkan lima orang pemuda sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadap Husein Suat, mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti Ambon ini dikeroyok para tersangka di atas Jembatan Merah Putih (JMP), Kawasan Desa Poka, Kota Ambon hingga tewas, Kamis (11/2/2021) dini hari lalu.

Hasil visum luar,  juga terdapat luka tusuk senjata tajam pada punggung kiri pemuda 23 tahun, yang diketahui merupakan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ambon ini.

"Iya sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Izaac Leatemia, kepada satumaluku.id, Jumat (12/2/2021).

Juru bicara Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini mengungkapkan, dari sembilan pemuda yang sempat diamankan pasca insiden naas itu, pihaknya kemudian menjerat lima diantaranya sebagai tersangka.

"Dari sembilan terduga pelaku yang diamankan dan telah dilakukan pemeriksaan, ditetapkan lima orang sebagai tersangka," kata Izaac.

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu IN, MOO, MKT, RK dan BM. Para tersangka disangkakan pasal berlapis tentang Pembunuhan, dan atau Kekerasan Bersama Terhadap Orang dan atau Penganiayaan yang Mengakibatkan Matinya Orang, junto Turut Serta Membantu Melakukan Suatu Perbuatan yang dapat dihukum.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 170 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP Junto
Pasal 56 ayat (1) KUHP. Mereka sudah resmi di tahan," tandasnya.

Untuk diketahui, almarhumah menghembuskan nafas terakhir saat hendak menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Tantui, Kota Ambon, sekira pukul 03.00 WIT, Kamis (11/2/2021).

Sebelum dikeroyok, korban yang mengendarai sepeda motor ditendang para pelaku yang juga menggunakan kendaraan roda dua tersebut hingga terjatuh bersama seorang wanita, boncengannya. Sempat melarikan diri bersama boncengannya, korban berhasil dicegat dan dikeroyok para pelaku hingga meregang nyawa. Ia juga ditusuk pelaku.

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!