Sekilas Info

Jacky Putirulan, Vocal Coach yang Selalu Ditunggu Reaction-nya terhadap Karya Musik Artis Milenial

satumalukuID – Pemilik akun youtube Jacky Putirulan saat ini menjadi buruan fans artis. Kualitas analisis musikalitasnya dinilai mumpuni sehingga sering diminta melakukan reaction terhadap penampilan para artis, terutama artis-artis milenial, yang diposting Youtube.

Pemuda berdarah Maluku yang dikenal sebagai vocal coach di Jakarta ini sudah me-reaction music video dari puluhan bahkan ratusan artis baik di Indonesia maupun luar negeri.

Selain didasarkan atas keinginan sendiri untuk me-reaction, dia juga melakukan hal itu atas dasar permintaan fanbase sang artis.

Seperti diketahui, saat ini, banyak artis milenial yang memiliki fanbase dalam jumlah besar. Bahkan sejumlah artis jebolan Indonesia Idol dan talent search di berbagai stasiun TV serta artis-artis internasional memiliki fanbase militan.

Nah, para fanbase inilah yang selalu meminta Coach Jacky Putirulan untuk me-reaction penampilan artis idola mereka. Dan biasanya, setelah di-reaction oleh Jacky Putirulan, mereka kemudian men-share di berbagai platform social media, seperti Instagram, youtube dan twitter.

Sejauh ini, Jacky Putirulan sudah me-reaction artis-artis milenial seperti Lyodra, Tiara, Ziva, Aneth dan sejumlah artis jebolan Indonesia Idol lainnya. Dia juga me-reaction artis dangdut Lesti Kejora, Atta Halilintar, Aurel, Bertrand Peto, termasuk artis-artis Korea seperti BTS, EXO dan Blackpink.

Sejumlah artis papan atas, juga terlihat memposting hasil reaction Jacky Putirulan di akun Instagram mereka, termasuk Anji.

Seiring dengan makin diminatinya reaction dari Jacky Putirulan, jumlah subscriber akun pribadinya di youtube maupun Instagram mengalami peningkatan pesat. Padahal dia baru mulai aktif di social media kurang dari dua tahun.

Jumlah subscriber Jacky Putirulan di akun Youtube saat ini sudah mencapai 169 ribu. Sedangkan di Instagram follower-nya sudah lebih dari 30 ribu.

Penulis: Petra Josua
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!