Sekilas Info

Pemkot Ambon Lelang 10 Jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan, Seleksi Terbuka 16 Februari 2021

satumalukuID/Tiara Salampessy Balai Kota Ambon

satumalukuID - Pemerintah kota (Pemkot)  Ambon membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama untuk 10 jabatan strategis. Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, seleksi jabatan sesuai surat keputusan Wali Kota Ambon nomor 44 tahun 2021 tanggal 15 Januari 2021 tentang pembentukan panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkot Ambon.

Selain itu, rekomendasi KASN nomor B-528/KASN/02/2021 tanggal 2 Februari 2021 untuk mengisi kekosongan jabatan.

Lelang terbuka untuk jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa (DP3AMD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) , Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK),  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Sekertaris DPRD.

Seleksi terbuka akan dilaksanakan  pada 16 Februari 2021 untuk 10 jabatan Esellon II yang kosong.

"Sampai hari ini enam jabatan telah memenuhi persyaratan, tinggal empat jabatan akan didorong untuk segera dipenuhi, " kata Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, Senin (8/2/2021).

Pemkot Ambon, lanjutnya, telah mendapatkan rekomendasi dari KASN, dalam waktu dekat tim assesor akan datang untuk pelaksanaan seleksi.

Dijelaskannya, lelang jabatan terbuka diperuntukan bagi ASN di lingkup Pemkot Ambon yang memenuhi persyaratan sebagaimana ditetapkan panitia seleksi.

"Jika dinyatakan memenuhi persyaratan dan berminat mengikuti seleksi sesuai kompetensi yang diinginkan," ujarnya.

Lelang jabatan, dimulai dari tahapan pendaftaran, administrasi hingga seleksi terbuka secara transparan. "Kita akan melakukan seleksi jabatan sesuai aturan normatif, " tandas Richard.

Baca Juga

error: Content is protected !!