Sekilas Info

ANUGERAH PESONA INDONESIA

Ambon City of Music Dapat Penghargaan Brand Pariwisata Terbaik 2020

satumalukuID/Istimewa Direktur Ambon Music Office, Ronny Loppies

satumalukuID - Brand Kota Ambon sebagai City of Music, berhasil mendapatkan penghargaan Brand Pariwisata Terbaik 2020, pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2020.

Selain Kota Ambon, dua brand pariwisata lainnya yang juga mendapatkan penghargaan yang sama, yaitu The Homeland Of Melayu milik Provinsi Riau dan The Treasure Of Sumatera dari Provinsi Lampung.

Tiga (3) nominasi terbaik yang menjadi juara pada ajang API 2020 kategori Brand Pariwisata ini, diumumkan panitia pada akun Instagram @apiaward, Selasa (9/2/2021) pagi.

“Ini satu lagi prestasi terbaik dari inovasi Ambon City of Music,” ujar Direktur Ambon Music Office Ronny Loppies, menanggapi terpilinya City of Music dari Kota Ambon sebagai salah satu dari tiga juara Brand Pariwisata Terpopuler API 2020.

Baca Juga: Maluku Masuk 3 Besar Juara Promosi Pariwisata Digital 2020

Focal Point of Ambon UNESCO City of Music ini berharap, penghargaan yang didapat, bisa menjadi motivasi bagi Kota Ambon untuk tetap menjaga ekosistem bermusik, serta mempertegas Ambon sebagai UNESCO City of Music.

Menurut Ronny, panitia akan mengundang kehadiran para juara untuk hadir dan menerima penghargaan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2020 (API 2020) di Labuan Bajo - Nusa Tenggara Timur.

“Hari dan tanggal pelaksanaan Malam API 2020 akan diinformasikan kemudian, melalui Surat Undangan Resmi yang akan disampaikan pada kesempatan pertama setelah seluruh persiapan acara telah siap,” ungkap dia.

Pada ajang yang sama, Provinsi Maluku, Kabupaten Klungkung (Provinsi Bali), dan Kabupaten Pelalawan (Provinsi) Riau, juga ditetapkab sebagai tiga (3) nominasi terbaik yang menjadi juara pada kategori Promosi Pariwisata Digital.

Ketiga akun sosial media yang menjadi wadah promosi tiga daerah tersebut antara lain, FB @PromosiPariwisataKlungkung milik Kabupaten Klungkung,

IG @exoticmalukutourism milik Provinsi Maluku dan situs pariwisatapelalawan.com milik Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!