Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Dua Warga Maluku Meninggal Terpapar Covid-19

satumalukuID/Istimewa Proses pemakaman jenazah NZ (65) di TPU Hunuth, Sabtu (6/2/2021).

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti proses Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. ST, warga Kabupaten Maluku Tengah dan NZ asal Kota Ambon, dinyatakan meninggal dunia karena terpapar virus pandemi itu.

ST, ibu berusia 71 tahun meninggal di RSUD dr. H. Isaak Umarella, Tulehu, Maluku Tengah, Kamis (4/2/2021). Sementara NZ, pria 65 tahun tutup usia di Rumah Sakit Bhayangkara, Kota Ambon, Sabtu (6/2/2021).

ST dan NZ dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus Covid-19, Desa Hunuth, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, pasca menghembuskan nafas terakhir.

Sebelum dikebumikan, dua korban Covid-19 ini sebelumnya menjalani proses pemulasaran dan kemudian dishalatkan oleh pihak keluarga.

Hingga saat ini, dua korban tersebut belum diketahui nomor kasus konfirmasi. Satgas Penanganan Covid-19 Maluku mengaku akan menyampaikannya.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19, yang merupakan Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya ST dan NZ.

"Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa. Semoga almarhumah dan almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," harapnya.

Proses pemakaman jenazah NZ (65) di TPU Hunuth, Sabtu (6/2/2021). (satumalukuID/Istimewa)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!