Sekilas Info

Tentara Kodam Pattimura di Ternate Bagi Masker Gratis ke Pedagang dan Pejalan Kaki

Foto: Pendam 16 Pattimura Prajurit Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau melaksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat baik itu pedagang maupun pejalan kaki yang berada di wilayah Kota Ternate pada Selasa (2/2/2021).

satumalukuID – Prajurit Kodam XVI/Pattimura yang bertugas di Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau melaksanakan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat baik itu pedagang maupun pejalan kaki yang berada di wilayah Kota Ternate, Selasa (2/2/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Korem 152/Babullah dan Polda Maluku Utara. Sasaran utama kegiatan pembagian masker adalah wilayah sektor Pasar Bastiong karena wilayah tersebut merupakan titik keramaian tertinggi di Kota Ternate.

Pembagian masker gratis ini merupakan wujud kepedulian Prajurit Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau terhadap masyarakat yang mana melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan benar.

“Sekaligus meningkatkan sinergitas antar instansi baik unsur TNI maupun Polri dalam mendisiplinkan dan mensosilalisasikan masyarakat tentang pandemi Covid-19,” kata Komandan Yonif (Danyonif) RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H. M.S.

Sementara itu Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rodjikan di Ternate, Rabu (3/2/2021), membenarkan kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI dan Polri dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Malut serta pemulihan ekonomi nasional.

Bahkan dalam pengawasan pendisiplinan prokes diawasi langsung bersama-sama Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs Eko Para Setyo Siswanto, M.Si dengan Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan.

"Tidak hanya melakukan patroli, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta penerapan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan sehari-hari," katanya.

Wakapolda Maluku Utara bersama dengan Danrem 152/Babullah melaksanakan patroli dan peninjauan penerapan protokol kesehatan di berbagai tempat keramaian yakni Pasar Dufa-dufa, Pelabuhan Penyeberangan Speed Dufa-dufa, Pasar Hiegenis dan Pasar Bastiong Ternate.

Dalam kegiatan tersebut tidak dilakukan penindakan akan tetapi lebih kepada edukasi serta himbauan untuk memakai masker serta menerapkan protokol kesehatan.

"Apabila kedapatan ada yang tidak memakai masker, Wakapolda beserta Danrem membagikan masker, guna menyadarkan pentingnya memakai masker," ujar Kabidhumas.

Mengingat kasus COVID-19 terus mengalami kenaikan yang signifikan, Wakapolda Malut Brigjen Pol Drs Eko Para Setyo Siswanto, M.Si yang juga merupakan Wakaopsda Ops Aman Nusa II, yang mewakili Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin S.I.K bersama- sama dengan Danrem 152/Babullah meninjau langsung penerapan Protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat Malut dengan cara Patroli di lokasi-lokasi keramaian hingga Jalan raya.

Baca Juga

error: Content is protected !!