Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Kabupaten Buru, Bursel dan Seram Timur Belum Lakukan Vaksin Covid-19

satumalukuID- Hingga Senin (1/2/2021) kemarin, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Sinovac tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Buru, Buru Selatan (Bursel) dan Seram Bagian Timur (SBT), belum dilaksanakan.

Penyebabnya apa, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku belum mengetahuinya. Bahkan, untuk Kabupaten Buru sendiri, data vaksinasi terhadap tenaga kesehatan belum dikirim.

"Saya sampaikan cakupan vaksinasi di Provinsi Maluku per tanggal 1 Februari 2021. Yang belum mengirim data adalah kabupaten Buru. Bursel dan SBT belum berproses," kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maluku, dr. Adonia Rerung kepada satumaluku.id, Selasa (2/2/2021).

Menyoal terkait kendala dan penyebab apa sehingga tiga kabupaten tersebut melaksanakan vaksinasi Covid-19, Adonia yang dikonfirmasi balik, belum membalasnya.

Ia hanya menyampaikan jika malam ini, Kabupaten SBT akan mendistribusikan vaksin ke sejumlah daerah terluar.

"Info dari SBT bahwa malam ini vaksin didistribusikan ke daerah terluar. Rencana vaksinasi perdana tanggal 4 Februari. Untuk Bursel belum bisa dikonfirmasi," tandasnya.

Foto: Pengamanan kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac. (satumalukuID/Husen Toisuta)

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!