Sekilas Info

10 Jam Dirawat Warga Ambon Ini Meninggal Terpapar Korona

satumalukuID- Kabar duka kembali menyelimuti Penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku. EAL, warga Kota Ambon meninggal dunia akibat terpapar korona di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Selasa (2/2/2021).

Sepuluh jam dirawat sejak tadi pukul 03.00 WIT, wanita 41 tahun yang meninggal dunia juga akibat disertai komorbid ini menghembuskan nafas terakhir pukul 13.00 WIT.

"Nomor kasus konfirmasi akan diumumkan kemudian," kata Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang.

Setelah dinyatakan meninggal akibat tertular virus pandemi, jenazah Ibu EAL kemudian dilakukan proses pemulasaran di RS Bayangkhara.

"Jenazah meninggalkan RS Bayangkhara pada pukul 18.13 WIT, diawali dengan shallat jenazah oleh keluarga," terangnya.

Sekretaris Daerah Maluku ini mengaku, proses pemakaman terhadap almarhumah berlangsung di TPU Hunut.

"Pemakaman dilaksanakan pukul 18.53 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga. Tim relawan yang bertugas dari Tagana Provinsi Maluku," ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Kota Ambon/Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kasrul menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah.

"Semoga almarhumah mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan," harapnya.

Foto: Proses pemakaman jenazah almarhumah EAL (41) di TPU Hunuth, Kota Ambon, Selasa (2/2/2021). (satumalukuID/Istimewa)

Baca Juga

error: Content is protected !!