Sekilas Info

Sidang ke-38 Sinode GPM Dilaksanakan 7 – 14 Februari 2021, Panglima dan Kapolda Maluku Beri Dukungan Pengamanan

Pangdam Pattimura Mayor Jenderal TNI Agus Rohman (kiri) dan Ketua Sinode GPM Pdt A.J.S Wetinussa (kanan).

satumalukuID - Sidang ke-38 Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) akan dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 14 Februari 2021 mendatang di Kota Ambon. Terkait kegiatan akbar ini Panglima Kodam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku menyatakan dukungannya.

Dukungan Pangdam dan Kapolda dipastikan setelah Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode GPM menemui kedua petinggi di Maluku itu.

Saat ditemui Ketua dan Sekum Sinode GPM yakni Pdt A.J.S Wetinussa dan Pdt E.T Maspaitella, Pangdam Pattimura Mayor Jenderal TNI Agus Rohman berharap agar GPM bisa menggelar sidang yang memberi aura kesejukan kepada seluruh masyarakat di Maluku dan Maluku Utara.

Pangdam juga berterima kasih kepada GPM, sebab dalam masa pandemi Covid-19 ini telah mengedukasi masyarakat melalui khotbah di gereja pada setiap hari minggu.

Dalam pengalamannya beberapa bulan sebagai Pangdam, ia pun mengakui bahwa GPM telah menghadirkan kesejukan dalam relasi antaragama di Maluku dan Maluku Utara. Khotbah-khotbah damai juga sering diperdengarkan kepada jemaat.

Tentang Sidang ke-38 Sinode GPM sendiri, ia berharap agar dapat berlangsung lancar dan berharap bisa melihat pentingnya jalinan toleransi

Sementara Kapolda Maluku Irjen Pol Rafdi Andri berharap, pelaksanaan Sidang Sinode nanti tetap mengedepankan protocol Kesehatan.

Kapolda juga menyambuit baik pelaksanaan Sidang Sinode GPM dan akan menyiapkan personil kepolisian untuk melakukan pengamanan.

Penulis: m-5
Editor:Redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!