Sekilas Info

Beto #LakiLakiBae Segera Rilis Single #Nikah, Terinspirasi Laki-laki Ambon yang Terkenal Romantis

Foto: Tom's Ellon

satumalukuID - Penyanyi asal Maluku jebolan ajang Indonesia Idol 2008, Obet J. R. Habibu yang saat ini lebih populer dengan sapaan Beto #LakiLakiBae, kembali merilis single terbaru bertajuk #Nikah.

Kepada satumalukuID, Kamis (28/1/2021), Beto menyebutkan, single yang merupakan lagu ke-5 dari Album #LakiLakiBae ini, akan dirilis tepatnya pada hari Senin (1/2/2021) pukul 1 siang, melalui akun Youtube-nya, Beto Habibu.

“Ide lagu ini dari diri sendiri. Kebetulan saya sedang berfikir untuk menulis lagu-lagi romantis. Karena memang laki-laki Ambon terkenal dengan romantis jadi mencoba untuk menulis lagu-lagu bernuansa ini,” ujar laki-laki kelahiran Ambon, 13 januari 1984 ini.

Dia mengaku sengaja merilis #Nikah pada tanggal 1-2-(20)21, karena kebetulan bulan Febuari itu dikenal sebagai bulan penuh kasih sayang, dan pasti banyak orang akan nikah di bulan itu, apalagi pada tanggal 14.

“Tanggal 1 Febuari juga bertepatan dengan ulang tahun pernikahan saya yang ke-7, dan memang sengaja bikin lagu didedikasikan untuk itu. Mencoba tetap mengingat masa-masa baik, meski pun ada masa-masa sulit. Kita harus tetap bahagia, meski di dalam perjalanan hidup pasti ada rintangan dan lain sebagainya,” terang ayah dari Kenan dan Keiko ini.

Proses pengerjaan lagu #Nikah ini, menurut Beto sudah dari bulan Oktober tahun lalu. Namun karena proses recording lagi antri, sebab ada beberapa lagu yang sudah masuk daftar antri.

“Jadi memang lagu #Nikah ini jadwalnya keluar untuk tahun ini di bulan Februari. Pekerjaannya lancar dan sesuai dengan apa yang direncanakan,” ujarnya.

Baca Juga:

Beto menuturkan, lirik lagu #Nikah dibuatnya dalam waktu cepat. Sebab kata dia, berbicara dengan rasa cinta, jadi dibikinnya cepat. “Kita bisa merangkai kata dengan cepat, karena sesuatu yang bahagia tidak susah untuk diungkapkan,” ungkapnya.

Semua proses, lanjut dia, dilakukan di Kota Ambon. Karena bagi dia, saat ini Ambon sudah sangat layak untuk menghadirkan karya-karya yang luar biasa.

“Bukan hanya karya Beto, tapi ada banyak karya teman-teman lain juga yang kualitasnya sudah tidak kalah dari daerah lain. Apalagi memang, mungkin saat ini orang sementara di luar sana menunggu karya-karya anak-anak Ambon setelah Ambon ditetapkan sebagai UNESCO City of Music. Jadi kita semua punya kesempatan untuk menunjukkan kepada orang-orang di luar sana,” paparnya.

Dia menilai, secara teknologi Kota Ambon sudah lumayan dan fasilitas juga, meskipun jika dibandingan dengan di luar, mungkin masih perlu ditingkatkan.

“Tapi dengan ekosistem bermusik yang ada di Kota Ambon, kita sudah bisa memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Penulis: Tiara Salampessy
Editor:Embong

Baca Juga

error: Content is protected !!