Sekilas Info

38 Orang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi di Pasar dan Terminal Mardika, Empat Reaktif Covid-19

Operasi yustisi warga yang tidak menggunakan masker di pasar dan terminal Mardika, Kamis (28/1/2021).

satumalukuID - Sebanyak 38 orang terjaring dalam operasi yustisi dengan sasaran warga yang tidak menggunakan masker di Pasar dan Terminal Mardika. Mereka kemudian menjalani tes cepat (rapid test) Covid-19 dan hasilnya empat orang dinyatakn reaktif dan wajib menjalani tes usap di Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Koordinator Bidang Kerja Satgas Covid-19 Kota Ambon Benny Selanno di Ambon, Kamis (28/1/2020), menyatakan tim operasi yustisi di pasar dan terminal akan dilakukan satu pekan ke depan untuk memastikan masyarakat tertib prokes.

Pemkot Ambon rutin melaksanakan operasi yustisi, tidak hanya di ruas jalan, lokasi kuliner pinggir jalan, rumah makan, kafe dan restoran yang melakukan aktivitas melewati batas.

"Kita fokus operasi di pasar dan terminal mengingat kawasan ini aktivitas cukup tinggi sehingga harus dipantau penerapan protokol kesehatan, " ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi disertai tindakan pencegahan berupa tes cepat bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Selain melakukan operasi yustisi, pihaknya juga menertibkan pedagang yang berjualan di badan jalan.

"Penertiban telah dilakukan berulang kali di pasar, tetapi setelah petugas pulang pedagang kembali melakukan aktivitas jual beli, " katanya.

Petugas juga membongkar lapak yang dibangun pedagang tanpa izin dan mengganggu aktivitas umum.

"Setelah lapak dibongkar kendaraan roda empat dan dua bisa melewati ruas jalan dengan baik, motor juga bisa parkir dengan rapi dan pejalan kaki juga bisa lewat tanpa berdesak-desakan," katanya.

Baca Juga

error: Content is protected !!