Sekilas Info

LAWAN COVID-19

Vaksin Sinovac Tiba di Bula, 10 Jam Perjalanan Darat dari Masohi

satumalukuID- Sebanyak 2.480 vial/botol vaksin Covid-19 Sinovac tiba dengan aman di Bula, Ibukota Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (26/1/2021) pukul 04.00 WIT.

Kurang lebih 10 jam, waktu yang ditempuh dalam proses pendistribusian vaksin melalui jalur darat dari Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Vaksin diberangkatkan pada Senin (25/1/2021) pukul 19.30 WIT.

Pengiriman vaksin dari Kota Ambon ke Pulau Seram (Kabupaten Seram Barat-Maluku Tengah-Seram Timur) oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Cabang Ambon ini dikawal dan diamankan secara ketat oleh aparat Kepolisian.

"Vaksin sudah tiba tadi pukul 04.00 WIT, di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten SBT," kata Bripka Suwandi, Paur Humas Polres SBT.

Menurutnya, pengawalan vaksin dimulai dari Masohi, Ibukota Kabupaten Maluku Tengah. Vaksin dibawa menggunakan mobil box milik PT Pos Indonesia. Mobil dengan nomor polisi DE 8234 AG ini dikemudikan oleh Devi Rentua.

Dalam perjalanan, vaksin dikawal secara ketat oleh masing-masing 2 personel Direktorat Lalulintas dan Brimob Polda Maluku serta 4 personel Polres SBT yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Ipda Houver PJ Unmehopa.

"Saat tiba di Bula, vaksin diserahkan kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten SBT Malik Ridwan Malaka," terangnya.

Foto: Istimewa

Penulis: Husen Toisuta
Editor:redaksi

Baca Juga

error: Content is protected !!